Contoh Denah Rumah : Lahan 12 x 7

Kebanyakan jenis kavling tanah yang diperuntukkan hunian biasanya model memanjang ke belakang. Misal ukuran 6x10, 6x12, 8x10, 8x15, dsb. Namun adakalanya kavling tanah yang dimiliki model melebar/memanjang ke samping. Misal 12x7, 10x8, dsb. Berikut ini salah satu contoh denah untuk rumah model memanjang --kira-kira 12x7m-- yang bisa menjadi inspirasi sekaligus penampakan interiornya :)


Gambar denah rumah (ukuran dalam feet, 1 feet = 0.305m)



Contoh interior bila dilihat dari arah pintu depan rumah, dimana ruang dapur langsung nampak tanpa diberi pintu. Anda bisa menerima tamu di ruang dapur bila dikehendaki :) sambil menikmati sajian kue dan teh manis.



Contoh interior bila dilihat dari arah ruang utama ke arah kamar tidur. Ruang utama bisa berfungsi sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga untuk berkumpul.



Contoh interior bila dilihat di ruang dapur.



Contoh interior ruang tidur



Suasana di dalam kamar mandi



Nampak seluruh ruangan bisa mendapatkan pencahayaan alami dengan efektif, sehingga bisa mengurangi pemakaian lampu di siang hari. Rumah dengan desain minimalis, baik interior maupun eksterior, nampak suasana bersih rapi, dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi penghuninya. Perawatannya juga bisa lebih mudah. Untuk kebutuhan tertentu terkadang diperlukan juga penyesuaian/modifikasi dengan culture lokal di kita, seperti kebutuhan space untuk cuci jemur, dsb.
(sumber inspirasi : Apartment Theraphy)

3 komentar:

  1. desain mantap, minimalis tp sejuk ...

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. mas brow ada contoh denah rumah memanjang gak misal lebar 6,5m panjang 23m

      Hapus