DIY : Dinding dicat pola Geometris

Bosan dengan tampilan dinding kamar tidur Anda? atau dinding ruang lain di rumah? Ingin sesuatu yang tampil agak beda? Coba kita cat sendiri dinding dengan membuat pola geometris, seperti dalam tutorial berikut.


Secara ringkas langkah-langkahnya sbb :

1) Coba cat lah dinding yg kita ingin repaint secara manual, dengan warna orange atau coklat (warna sesuaikan selera saja), menggunakan kuas cat biasa, membentuk garis-garis pola geometris. Motif/pola geometrisnya bisa pula di-kreasikan sendiri. Tidak mengapa bila garis-garis nampak belum rapi.

2) Bila sudah kering, tutupi cat motif geometris yang sudah dikerjakan, menggunakan selotip/lakban (bisa dengan selotif ukuran lebar 1 inch, pilih ukuran lebar selotip sesuai selera yang dikehendaki)

3) Cat ulang seluruh dinding tembok, termasuk selotip yg menutupi cat pola geometris, sesuai dengan warna dasar dinding sebelumnya, atau bisa dicoba dengan cat glossy white untuk kesan modern-pop.

4) Bila sudah kering, lepas/cabut selotip yang sebelumnya menutupi cat pola geometrisnya. Sekarang garis-garis cat pola geometris nampak lebih rapi dan halus.



Selamat mencoba :)

(sumber inspirasi : DesignSponge.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar