DIY : Lampu Cantik dari Kardus Bekas

Di rumah sering pesan Pizza? Banyak karton / kardus bekas pizza atau barang lain di rumah? Sayang kalau dibuang. Coba simak tutorial inspiratif ini, jadikan kardus/karton bekas itu menjadi sebuah lampu hias cantik dan unik yang murah. Jadi kita bisa berhemat, tak perlu beli lampu hias mahal-mahal untuk mempercantik rumah :)

Secara ringkas langkah-langkahnya seperti berikut : (1) bentuk kardus menjadi segi lima, (2) bila dikehendaki, salah satu sisi bisa di-cat atau dilukis sesuai selera, (3) potong kardus tersebut menjadi beberapa bagian memanjang/horisontal, (4) lem di kedua ujungnya hingga membentuk segi lima, lalu disusun bertumpuk di lem, (5) buat sebuah bidang segi lima dari kardus lain, lubangi bagian tengahnya untuk menaruh lampu, lalu di lem dengan tumpukan yang sudah jadi sebelumnya, (6) lampu siap dipasang :)


Lampu yang sudah jadi bisa dibuat pajangan di sudut ruang tamu, di teras yang terlindung dari hujan, atau di kamar tidur :) Sebagai lampu baca juga boleh. Selamat berkreasi.

 
(sumber inspirasi : PoppyTalk.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar